Desa Ini Berani Jual Ciplukan MURAH


Beli Ciplukan di Deroduwur, per 100 gram hanya Rp15.000

Selain dikenal sebagai desa wisata religi, ternyata Deroduwur juga punya kekayaan hayati yang hingga kini terjaga. Selain buah strawberry, di Deroduwur yang sejuk dan memiliki bentang alam perbukitan punya jenis tanaman buah yang kini langka, yakni Ciplukan atau Cecenet.

Beberapa tahun terakhir, Desa Deroduwur juga sedang mengembangkan diri menjadi desa wisata agro dengan membudidayakan tanaman ciplukan, meski lokasi penanaman ciplukan belum dijadikan tempat wisata, buah ciplukan hasil panen sudah dapat kamu nikmati secara langsung. Satu kemasan buah ciplukan dengan berat 100 gram bisa pengunjung nikmati dengan harga Rp15.000 saja.

Bagi yang berminat dan penasaran dengan ciplukan yang kaya akan manfaat bisa kontak via Instagram Deroduwur dan DM admin atau hub @galerioleh desa Deroduwur.

Khasiat Buah “Ndeso”

Ternyata buah yang terbilang ndeso inibanyak sekali manfaat yang luar biasa untuk tubuh, tetapi masih banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang khasiat yang dimiliki oleh Ciplukan, bahkan terakhir harga Ciplukan mencapai Rp300-500 ribu per kilo gramnya dijual di supermarket.

Keberadaan Ciplukan sering dianggap hama sehingga sering kali dibasmi karena dianggap menganggu. Padahal manfaat dari Ciplukan sangat banyak hingga puluhan khasiatnya.

  • Obat untuk asma
  • Obat Untuk Penyakit Kurap
  • Obat Untuk Demam
  • Obat Untuk Kanker Payudara
  • Obat Untuk Stroke

 

Deroduwur, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 081225582499
Email:  deswitaderoduwur@gmail.com
Website: https://deroduwur-mojotengah.wonosobokab.go.id

Jln. KH Asy'ari No 01 Desa Deroduwur RT 09 RW 01 Deroduwur